MalangTODAY.net
MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Warga desa pesanggrahan pagi ini Kamis (29/9) melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Terlihat warga dari berbagai dusun di desa Pesanggrahan antusias memilih pemimpin desa mereka untuk 6 tahun mendatang. Meskipun warga berjubel pelaksanaan Pilkades desa Pesanggrahan berjalan lancar karena panitia menyediakan kotak dan bilik suara yang di sesuaikan dengan Dusun masing masing.

“Pukul 70.00 tadi sudah kami mulai, dan akan berakhir pada jam 13.00. Sampai jam 9 tingkat kehadiran  pemilih sudah mencapai 40 %, ” ungkap Wahyu Sudirmanto, selaku ketua panitia Pilkades desa Pesanggrahan.

Misalkan tingkat kehadiran tidak mencapai 50% pada saat penutupan Pukul  13.00 nanti ,dikatakan wahyu, akan ada perpanjangan waktu selama 30 menit.

” Setelah diperpanjang kok masih kurang dari 50% akan diperpanjang lagi selama 30 menit, ” sambungnya.

Lebih lanjut, wahyu mengutarakan, di desa Pesanggrahan terdapat 9473 daftar pemilih tetap yang tersebar di 6 dusun, 13 RW dan 69 RT.

” Desa Pesanggrahan memang merupakan desa dengan jumlah penduduk terbanyak di Kota Batu, makanya DPT nya juga banyak, ” Tambahnya.

Pilkades Desa Pesanggrahan kali ini di ikuti oleh 4 Calon Kepala Desa yakni Moestari, Imam Wahyudi, Firmansyah, dan M. Rofi’i.

 

Berikan tanggapan Anda