Wali Kota Malang Tak Setuju Jika Macito Berbayar
Wali Kota Malang

MALANGTODAY.NET – Wali Kota Malang, M. Anton menegaskan, bus Macito merupakan salah satu fasilitas bagi masyarakat Kota Malang maupun wisatawan. Sehingga, dia tidak sependapat apabila bus berwarna hijau itu tidak digratiskan alias berbayar sebagaimana usulan Komisi B DPRD Kota Malang beberapa saat lalu.

“Jangan lah, kan banyak yang naik itu anak sekolah. Mereka dapat duit dari mana nanti,” katanya pada Media beberapa menit lalu.

Menurutnya, alasan lain tidak disetujuianya usulan tersebut adalah karena Macito sejauh ini belum memiliki rute yang paten. Di mana tujuannya masih berputar di berbagai titik tertentu saja, seperi Jl. Ijen salah satunya. Artinya, masih terbatas untuk menikmati keindahan kota, belum ada tujuan pasti start dan finishnya.

“Macito belum ada tujuan akan menuju ke satu area wisata tertentu, jadi kenapa harus berbayar. Lagian, Macito kan amanah dari program CSR, nanti pada lari semua pengusahanya kalah amanahnya tidak diteati,” paparnya panjang.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Abah ini, pemerintah juga tidak ada rencana jangka panjang untuk memberlakukan sistem berbayar. Dalam jangka panjang atau pendek, ditargetkan Macito masih akan saat beroperasi secara gratis.

“Memang tadi sempat masuk pertanyaan dari Dinas Pariwisata terkait penarikan itu, tapi saya tegaskan, jangan,” tutup Anton.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here