KAI Prediksi Penumpang Lebaran Naik Tiga Persen
Ilustrasi Kereta (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kabar gembira bagi kalian para penggemar transportasi massal, Kereta Api guys. Karena bulan ini perusahaan negara itu secara khusus memberlakukan tarif promo dalam program February I’m In Love. Program ini juga berlaku bagi Daop 8, yang juga meliputi Kota Malang loh.

Manager Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko, mengatakan, program tersebut menawarkan potongan harga untuk kereta api komersial jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan mulai tanggal 14 sampai 16 Februari 2017. Sementara tiket, sudah dapat diburu sejak 11 Februari dengan berbagai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Ini adalah salah satu upaya dari kami untuk memberi layanan ekstra kepada penumpang,” ujarnya ketika dihubungi MalangTODAY.net, beberapa menit lalu.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, tujuan lain diberlakukannya promo ini adalah untuk meningkatkan okupansi KA yang rendah dan animo masyarakat menggunakan transportasi kereta api.

Dia menyebutkan, ada empat kereta yang khusus memberlakukan program menarik ini. Pertama KA Malioboro Ekspress relasi Malang menuju Yogyakarta (PP) dengan harga tiket Rp 100 ribu untu kelas eksekutif dan Rp 80 ribu untuk kelas ekonomi.

Kemudian ke dua, lanjutnya ada KA Gumarang relasi Jakarta Pasar Senen menuju Surabaya Pasar Turi. Untuk perjalanan tersebut, dapat dinikmati dengan tarif Rp 240 ribu untuk kelas eksekutif, Rp 220 ribu kelas bisnis, dan kelas ekonomi Rp 180 ribu.

Selanjutnya KA Sancaka Malam, relasi Surabaya Gubeng menuju Yogyakarta dengan tarif Rp 100 ribu untuk eksekutif dan Rp 70 ribu kelas ekonomi. Terakhir, KA Mutiara Timur Pagi relasi Banyuwangi menuju Surabaya Gubeng dengan tarif Rp 100 ribu untuk kelas eksekutif.

“Sementara kelas bisnis untuk KA tersebut hanya Rp 80 ribu,” ujar Gatut.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here