Wacana Macito Berbayar, Hasta Komunika: Biarkan jadi Wisata Gratis
Bus Macito (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Bus Malang City Tour (Macyto) kini menjadi wahana wisata gratis yang dapat dinikmati masyarakat dari Kota Malag ataupun wisatawan dari luar kota. Selama ini, bagi warga yang ingin menikmati Macito tidak dituntut membayar satu rupiahpun atau gratis. Namun, bagaimana jika naik Macito bakal berbayar?

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang, Abdul Hakim, mengusulkan, agar kedepan naik Macito tidak lagi gratis, alias berbayar.

Alasannya, belajar dari kota lainnya seperti di Bandung yang memiliki bus serupa, tidak diperlakukan gratis, melainkan berbayar.

“Pemerintah harus memikirkan anggaran untuk bensin dan sebagainya, jadi kedepan kamu mengusulkan tidak gratis,” kata Abdul Hakim kepada Malang Today, beberapa menit lalu.

Tak hanya di Bandung, Hakim juga menegaskan, bus wisata mirip Macito di Surabaya, juga tidak gratis alias berbayar. “Tapi berbayarnya yang terjangkau masyarakat, sehingga tidak membebankan,” tukasnya.

Diakuinya, jika Bus Macyto merupakan wahana wisata yang saat ini sedang banyak diminati masyarakat, sehingga bisa saja dengan skema berbayar, maka akan menambah retribusi bagi Pemerintah Kota Malang melalui dinas terkait.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here