MALANGTODAY.NET – Gelaran Urban GiGs yang akan berlangsung pada Sabtu (08/10) rencananya bakal dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang, HM. Anton. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT,

“Dari kegiatan ini, kami sekaligus berharap bisa memberi wadah eksistensi, kreatifitas dan apresiasi bagi para pemuda pemudi Bhumi Arema, dengan wujud kegiatan yang bermuatan positif dan membangun sinergitas bersama,” sambung mantan Kabag Humas Pemkot Malang ini, Jumat (07/10).

Selain Wali Kota Malang, jajaran Forpinda Kota Malang dan para musisi Kota Malang juga akan menghadiri pagelaran akbar tersebut.

“Acaranya akan dibuka dari pukul 14.00 lalu dilanjutkan workshop mulai pukul 16.00 dan ditutup pukul 22.00,” lanjut Ade.

Untuk wokshop akan diadakan Water  Color Workshop  oleh seniman Bandung, Elfandiary. Pengunjung yang mengikuti workshop akan mempelajari teknik layering Water Color.

Outer Space  menjadi tema yang diusung sebagai ambience Urban GiGs kali ini. Selain dekorasi tematik, visual pengunjung juga akan dimanjakan dengan Live Mural yang ditampilkan oleh Pandu Pandemic.  Di area live mural tersebut,  pengunjung bakal diajak untuk berekspresi  dengan menggoreskan cat di papan mural.

Penyelenggaraan Urban GiGs selalu melibatkan audiens, maka banyak aktifitas yang dapat dilakukan di venue. Diantaranya adalah mewarnai artwork. Panitia bakal menyediakan artwork dan audiens dapat mewarnainya menggunakan pensil warna ataupun crayon yang sudah disediakan. Audiens juga dapat meluapkan ekspresi kata-kata mereka pada games Interactive Wall.

Karena kaum muda senang berbagi, maka panitia juga bakal mengajak mereka untuk berbagi momen seru saat berada di Urban GiGs. Dengan mengupload foto di akun Instagram masing-masing menggunakan #UrbanGiGs dan #Generation_G foto, maka foto mereka akan otomatis tercetak dan akan dipajang di photo gallery.

Selain menjadi ajang bagi kaum muda, Urban GiGs juga menjadi wadah berkumpulnya berbagai komunitas di Bhumi Arema, diantaranya yang bakal ikut hadir menyemarakkan adalah Move Malang (komunitas modern Vespa Malang) dan Perakit Komik (komunitas pencinta komik). Teman-teman dari komunitas ini akan berkumpul dan berbagi pengetahuan tentang hobi mereka.

“Harapannya di Urban GiGs ini semua anak muda Malang dapat berkumpul, berekspresi dan merayakan apa yang mereka sukai,” tandas Ade yang juga frontman d’Kross Community sekaligus dikenal sebagai musisi dan tokoh pemuda di Malang Raya. (ind)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda