Kabag Kemahasiswaan UM

MALANGTODAY.NET – Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) terus bergulir. Berbagai perguruan tinggi pun tak mau ketinggalan dengan kompetisi bertaraf nasional itu. Salah satunya Universitas Negeri Malang (UM), yang setiap tahunnya selalu mengirim ribuan proposal ke Dikti.

Kabag Kemahasiswaan Universitas Negeri Malang, Drs Taat Setyohadi menyebutkan, tahun ini, UM menargetkan dapat mengirim tiga ribu proposal sebagai perwakilan. Dengan total yang tidak main-main itu, pihak kampus pun terus berupaya dengan berbagai program.

“Kami sudah mensosialisasikan kepada pihak fakultas untuk kemudian dapat disampaikan pada mahasiswa,” katanya.

Dia menyebutkan, dari tahun ke tahun pihak UM selalu berhasil meloloskan banyak proposal. Sehingga, ia optimis proposal yang dikirim dengan jumlah yang lebih banyak akan meningkatkan jumlah proposal yang masuk dalam pimnas.

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, pihak kampus tidak hanya gencar melakukan sosialisasi. Melainkan juga lokakarya dan pendampingan terhadap mahasiswa yang akan dan sudah mengikuti program PKM.

“Ada standarisasi, jadi sebelum sampai pada dikti akan ada proses pembenahan proposal dari fakultas sampai dengan universitas,” jelasnya. (ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda