Universitas Brawijaya dan XL Tandatangani MoU Beasiswa

MALANGTODAY.NET – Sebagai lembaga pendidikan, Universitas Brawijaya (UB) Malang selalu terbuka dengan segala perubahan yang ada. Termasuk dalam layanan teknologi informasi yang saat ini terus berkembang dengan pesat.

WR IV UB Malang, M. Sasmito Djati menyebutkan, lembaga pendidikan tinggi negeri di Kota Malang ini selalu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan swasta.

Terutama dalam meningkatkan keterampilan dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) setiap mahasiswa. Termasuk yang dilakukan pagi ini misalanya, di mana UB dan XL menandatangani memorandum of understanding (M0U) untuk memberi beasiswa bagi mahasiswa berpreatasi.

“Ini kerjasama yang ke sekian kali. Sejauh ini, sepuluh persen dari total keseluruhan mahasiswa UB mendapat beasiswa dari perusahaan swasta,” katanya pada media seusai launching 4G LTE XL Malang yang berlangsung di Samantha Krida beberapa menit lalu.

Menurutnya, lembaga pendidikan, pemerintah, dan perusahaan swasta harus terus bersinergi untuk membangun kekuatan pendidikan yang lebih kokoh. Terutama dalam masa ekonomi global dan perkembangan teknologi seperti sekarang.

“Anak-anak sekerang cenderung menggunakan media dibanding face to face, jadi ini sangat membantu,” terang pria ramah ini.

Dia menambahkan, perusahaan swasta memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan pendidikan. Karena mereka cenderung lebih terbuka dengan perubahan, dibanding dengan lembaga pendidikan itu sendiri.

“Terutana dalam meningkatkan jiwa enterpreneur mahasiswa ya,” pungkasnya. (pit/ind)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda