UM Luluskan 2.246 Mahasiswa Di Wisuda Ke 83 dan 84

Malangtoday.net – Sabtu dan Minggu esok, Universitas Negeri Malang akan menggelar wisuda yang ke 83 dan 84. Total wisudawan yang dibagi dalam dua gelombang tersebut sebanyak 2.246 mahasiswa, masing masing 1.161 di wisuda ke 83 dan 1.085 mahasiswa pada wisuda ke 84.

Kabag Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Malang, Dra Aminarti Siti Wahyuni menyebutkan, pada wisuda ke 83, UM meluluskan sebanhak 148 lulusan program D3 nonkependidikan. Kemudian 154 lulusan Program Sarjana nonkependidikan, termasuk delapan orang program gelar gandam.

Sementara dalam Program Sarjana Kependidikan sebanyak 859 lulusan berhasil diluluskan, termasuk satu orang Program Gelar Ganda.

“Dari jumlah lulusan tersebut, dua orang berhasil lukus dengan prestasi terbaik,” katanya.

Masing-masing, lanjutnya, lulusan dengan IPK tertinggi dan lama studi terpendek pada suatu jenjang pendidikan. Dua peraih prestasi terbaik itu yakni Zahrotul Mufidah, A.Md dengan IPK 3,83. Lama studi yang ditempuh enam semester dengan Program Studi Diploma III Perpustakaan.

Sementara pada program Sarjana berhasil diraih Desi Widya Arum, S.Pd dengan IPK 3,90. Lama studi yang ditempuh Desi menurutnya delapan semester dengab Program Studi Sarjana Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Sedangkan pada wisuda ke 84 yang akan berlangsung pada Minggu esok, lanjut Aminarti, UM meluluskan 53 orang dalam Program D3 nonkependidikan, 455 orang lulusan Program Sarjana nonkependidikan, termasuk di dalamnya satu orang Program Gelar Ganda.

“Untuk Program Sarjana Kependidikan ada 558 orang lulusan, termasuk satu orang Program Gelar Ganda. Kemudian 14 orang lulusan Program Magister dan lima orang Program Doktor,” urainya.

Pada wisuda ke 84 itu, dua wisudawan juga berhasil lulus dengan prestasi terbaik, yaitu Churnia Susanti, A.Md dengan IPK 3,76 dan Siti Hardiati Rukmana, S.Pd dengan IPK 3,91. (ind)

Berikan tanggapan Anda