MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Universitas Negeri Malang (UM) membantah keterlibatannya dalam aksi 4 November, besok di Jakarta. Sanggahan itu dilontarkan karena akhir-akhir ini banyak beredar logo kampus itu dalam berbagai publikasi.

Kabag Kerjasama dan Humas UM Aminarti S Wahyuni, melalui keterangan tertulisnya menyebutkan, UM sama sekali tidak terlibat maupun memberikan dukungan terhadap aksi tersebut. Karena sesuai dengan himbauan Dirjen Belmawa melalui surat No. 350/B/SE/2016 tanggal 2 November  2016, perihal himbauan terkait unjuk rasa 4 November 2016, sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi, setiap PT perlu menempatkan diri sebagai institusi aktif yang netral dan non-partisipan dalam kaitannya dengan keberadaan dan kegiatan disetiap kelompok, golongan, atau kekuatan politik yang ada di masyarakat.

“Penggunaan logo UM di dalam poster yang beredar di media sosial berhubungan dengan aksi 4 November 2016 tanpa sepengetahuan dan seizin pimpinan UM, oleh karena itu tidak dapat dipertangung jawabkan,” katanya.

Universitas Negeri Malang, lanjutnya, dalam hal ini tidak bertanggungjawab atas terjadinya kerugian baik material maupun non material atas terjadinya aksi massa yang akan berlangsung esok.

Dia juga menegaskan, siapapun yang menggunakan logo UM tanpa persetujuan dari pimpinan UM serta potensial merugikan UM, dapat dituntut secara hukum.

“Karena sejauh ini juga tidak ada informasi yang meneybutkan ada mahasiswa yang turut terlibat langsing dalam aksi tersebut,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda