MALANGTODAY.NET – Sukses dengan UB IT Innovation Gathering di tahun lalu, Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Brawijaya kali ini kembali menggelar kegiatan serupa untuk yang ke dua kalinya. Kegiatan yang dinamai 2nd UB IT Innovation Gathering 2016 ini bertujuan memberi fasilitas kepada akademisi, peneliti, industri, dan pemerintah dalam meningkatkan perkembangan IT di Indonesia.

Ketua pelaksana kegiatan, Triastoto kurniawan S.T, MT, Phd, menyebutkan, kegiatan ini berlangsung selama lima hari berturut-turut, mulai dari 15 oktober sampai dengan 19 Oktober mendatang. Selain untuk meningkatkan daya saing perkembangan IT, kegiatan ini juga untuk memperingati hari jadi FILKOM yang ke lima sekaligus dies natalis UB yang ke 53 tahun.

“Tema yang kami angkat kali ini Sinergi Dunia Kampus-Industri-Pemerintah Untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa Dibidang Teknologi Informasi,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, gathering ini diharapkan mampu mengeksplorasi berbagai peluang kerjasama, khususnya riset dibidang Teknologi Informasi yang dapat diwujudkan antara dunia kampus, industri dan pemerintah dalam rangka memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Keunggulan riset yang inovatif diyakini mampu meningkatkan daya saing sebuah bangsa,” tambah pria ramah ini.

Dia menyebutkan, ada beragam kegiatan yang dilakukan dalam gathering tersebut. Mulai dari pameran produk-produk IT hingga seminar terkait dunia IT. Sehingga, para pecinta IT dapat menimba ilmu lebih banyak lagi.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan, UBITIG 2016 ini menyempurnakan kegiatan yang sama ditahun sebelumnua. Sebab, ada beragam penambahan untuk semakin memeriahkan acara, yaitu konferenai internasional, simposium internasional, seminar nasional, pameran produk komersial IT, serta ajang kompetisi mahasiswa dibidang IT. Selain itu juga ada kegiatan pembuka berupa kompetisi IT untuk pelajar tingkat SLTA, dan akan ditutup dengan kegiatan santai termasuk donor darah pada enam November mendatang.

“Harapannya kegiatan ini akan memberi manfaat bagi perkembangan IT di Indonesia,”

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda