MALANGTODAY.NET – Demo Sumpah Pemuda oleh Aliansi Pemuda Malang Bersatu (APMB) di Balaikota Malang, Sabtu (29/10). Aliansi Pemuda Malang Bersatu menuntut kebijakan-kebijakan yang dijanjikan pemerintah yang mana sampai sekarang belum sepenuhnya tuntas.

Empat tuntutan oleh Aliansi Pemuda Malang Bersatu  menyangkut tentang pendidikan gratis, menurunkan biaya pendidikan, mengusut tuntas kasus HAM, tolak keterlibatan militer.

Orasi lapangan yang dilakukan Joni yang sekaligus menjabat sebagi koordinator lapangan berteriak tentang hak-hak masyarakat yang seperti dilindas oleh koloanialisme.

20161029_090541

“Kasus pendidikan tidak merata, yang miskin tidak boleh sekolah, yang miskin tidak boleh sakit, kasus Munir belum tuntas,” katanya kepada MALANGTODAY.NET.

Rudi yang menjadi humas di demo itu juga turut mengatakan tentang isu pendidikan yang dijanjikan pemerintah. “Bahwa sekarang banyak pendidikan yang tidak merata dan biaya kuliah yang semakin mahal dan ditambah uang kuliah tunggal, menjadikan masyrakat miskin kesulitan mendapatkan pendidikan,” serunya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda