Truk Terguling Setelah Mati di Tanjakan, Handrem Tak Kuat Menahan
Truk Muatan Pupuk Terguling @MalangToday.net/Yoga

MALANGTODAY.NET – Kemacetan luar biasa terjadi di jalur utama Surabaya menuju Malang akibat adanya truk bermuatan pupuk yang terguling di Porwodadi, dekat pintu masuk Lawang, Kabupaten Malang.

Petugas sedang berupaya mengevakuasi truk agar lalu lintas segera kembali normal. Kendaraan alat berat pun juga diturunkan untuk mempercepat proses evakuasi.

Dari pantauan MalangTODAY.net pukul 07.40 WIB, truk gandeng tersebut masih terlihat memakan badan jalan, sehingga petugas harus mengalihkan kendaraan yang akan menuju ke Malang di jalur arah sebaliknya yakni Malang-Surabaya. Akibatnya kemacetan dari dua arah yang berlawanan terjadi hingga 3 kilometer.

Menurut keterangan saksi, truk terguling sekitar Pukul 04.00 WIB, akibat truk tidak kuat di tanjakan, tepatnya di depan Bakpao Telo, hingga akhirnya mundur dan tergelincir. Gandengannya truk terguling dan ratusan zak pupuk tumpah di jalanan.

“Kebetulan tadi saya di belakangnya pas kejadian, katanya sopir mesinnya mati kemudian dihandrem. Karena ndak kuat akhirnya mundur dan terguling,” kata Joko (47), warga Tulungagung yang juga sopir truk, Sabtu (25/2).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here