Truk Pertamina Rem Blong, Sopir Banting Setir dan Lompat
Truk tangki yang alami rem blong @Istimewa/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Sebuah truk tangki Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Abdul Gani (depan gang 2) Kota Batu, Minggu (12/8) sekitar pukul 17.30 WIB karena rem blong.

Informasi yang dihimpun, saat itu sopir dengan sigap menghentikan laju kendaraan dengan banting setir ke kiri untuk ditabrakkan pohon. Bahkan secara spontan, ia bersama kernet-nya langsung melompat menyelamatkan diri mengingat tangki sedang bermuatan 24.000 liter BBM.

Baca Juga: Rombongan Santri Tebu Ireng Kecelakaan di Pujon, Satu Orang Tewas

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi, langsung menutup jalan sementara untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saat proses evakusi. Warga yang berada di sekitar lokasi, juga diminta untuk mematikan aliran listrik, handphone dan tidak merokok.

Komandan Regu Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, Dradjat Setiawan membenarkan kejadian itu. Truk diketahui mengalami rem blong sejak melewati Jalan Sultan Agung, timur Jalan Abdul Ghani.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan yang Tak Diduga!

“Kami langsung menyiagakan mobil pemadam dan mobil Apar (alat pemadam ringan), selain menunggu bantuan kepala truk tangki untuk mengangkut tangki,” jelasnya.

Reporter : Rahmat Mashudi Prayoga
Editor : Kistin Septiyani