Truk Angkut Pupuk Terguling di Lawang, Jalur Malang - Surabaya Macet
Truk Muatan Pupuk Terguling @MalangToday.net/Yoga

MALANGTODAY.NET – Sebuah truk gandengan bermuatan pupuk urea terguling di Lawang, Kabupaten Malang. Badan truk menutup ruas jalan raya yang menghubungkan Surabaya-Malang hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Akibat kejadian tersebut, sementara arus lalu lintas menggunakan satu jalur, yakni ruas jalur Malang Surabaya. Bersamaan sejumlah petugas sedang berusaha untuk meminggirkan kantong-kantong pupuk yang berserakan.

Saksi mata mengungkapkan, truk berjalan dari arah Surabaya menuju ke Malang. Namun saat posisi menanjak, tepatnya di depan Bakpao Telo truk sudah tidak mampu lagi untuk melaju tanjakan. Akibatnya truk tanpa kendali mundur dan tergelincir.

Karena truk dalam posisi gandengan membelok keluar jalur dan ambur. Truk sempat mundur tidak kendali sejauh 100 meter dari posisi awal, kendati tidak ada kendaraan lain di belakangnya.

“Kejadiannya masih pagi, sekitar pukul 03.00 WIB,” tegas Choirul Anam, pekerja sebuah restoran tidak jauh dari lokasi, Minggu (25/2).

Hingga berita ini ditulis, kemacetan panjang masih terjadi. Deretan kendaraan menggular dari sekitar 3 Km. Para petugas kepolisian sedang berusaha untuk memperlancara arus lalu lintas.

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here