trik sukses

MALANGTODAY.NET – Sebelum dikenal sebagai vloger, nama Sacha Stevenson memang sudah tidak asing. Karena beberapa kali perempuan berkebangsaan asing ini menghiasi layar TV nasional bersama para komedian. Tapi kini, nampaknya ia lebih senang berkarir mandiri dengan berbagai karyanya yang selalu bikin ngakak.

Menurutnya, karirnya di Indonesia dimulai dengan menjadi guru bahasa inggris. Karena merasa pekerjaan tersebut bukan panggilan jiwanya, maka ia memutuskan berhenti, dan bertahan hanya satu tahun saja. Kiprahnya dalam dunia hiburan pun dimulai dengan turut mengisis berbagai acara di TV.

“Karena warga berkebangsaan asing pekerjaannya juga dibatasi,” terangnya sembari tertawa, dalam acara Inspire Your Self Xfast di UB.

Tak hanya itu, ia juga bercerita, di awal karirnya terjun sebagai vloger, sangat sedikit yang mengapresiasi karyanya. Hingga akhirnya ia berhasil menemukan analisa yang tepat, sesuai keinginan masyarakat Indonesia. Sekarang, penonton video yang dibuat pun selalu mencapai ratusan ribu viewers.

“Selain menganalisa, saya juga hatus mengevaluasi, video mana yang disukai dan mana yang jumlah viewers menjadi sedikit,” tambah Sacha.

Pengembangan ide baru, lanjutnya, menjadi sangat penting untuk menarik leboh banyak perhatian penonton. Itu sebabnya, ia selalu mengeksplor kemampuannya dengan berbagai ide baru.

Namun perjalannya ternyata tak mulus, karena dia juga memiliki haters yang selalu melontarkan komentar miring. Meski begitu, ia merasa tidak peduli, karena setiap kritik yang dilontarkan dianggapnya selalu memberi keberuntungan.

“Dengan komentar buruk, maka viewers akan meningkat. Sebab, Youtube senang dengan hal yang kontroversial. Itu sebabnya video yang banyak mendapat kecaman selalu menjadi viral,” paparnya sembari tertawa. (pit).

 

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda