MALANGTODAY.NET – Udara yang sejuk membuat Kota Malang sangat dicintai oleh penduduk asli maupun pendatang. Tidak bisa dipungkiri bahwa Kota Malang termasuk salah satu tujuan pendidikan sebagian warga Indonesia  yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Kota Malang sendiri mempunyai beberapa perguruan tinggi bergengsi seperti Universitas Brawijawa, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhamadiyah Malang dan beberapa universitas lainnya.

Selain itu Kota Malang juga terkenal akan wisata kulinernya. Makanan yang menjadi ciri khas kota bunga ini yaitu Bakso Malang.

Bawadi, pedagang Bakso dikawasan Jalan MT. Haryono menuturkan jika bakso Malang memang berbeda dengan bakso dikota lain, selain cita rasa yang khas, bakso Malang menawarkan pilihan yang lebih bervariasi.

“Kalo bakso Malangkan ada gorengnya, ada siomay, ada tahu, ada macem-macem, kalo bakso kota lain yang cuma pentol sama mie gitu mbak,” pungkas pria tersebut kepada Malangtoday.net, Sabtu (8/10).

Tidak hanya bakso Malang, kawasan yang sering disebut kawasan Dinoyo tersebut juga merupakan spot kuliner dengan beraneka macam makanan seperti nasi goreng, lalapan, angkringan, dan aneka macam makan ringan lainnya.

Menurut Dewanti, mahasiswa UB menjelaskan jika alasan kawasan Dinoyo menjadi salah satu wisata kuliner karena dikawasan ini merupakan tempat dimana banyak mahasiswa berkumpul, “Ya mungkin karena disini banyak mahasiswanya mbak, jadi wajar kalo banyak spot makanan, apalagi harga disini termasuk sesuai kantong mahasiswa mbak,” ujarnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda