Tingkatkan Wisatawan, Disbuppar Tinjau Kampung Tematik
Dinas Pariwisata Kota Malang beserta Bappeda dan Rombongan Promosi Wisata Malang mengunjungi kampung tematik

MALANGTODAY.NET РSiang ini, Dinas Pariwisata Kota Malang beserta Bappeda dan Rombongan Promosi Wisata Malang mengunjungi Kampung Tridi dan Kampung warna warni untuk mengevaluasi terkait perkembangan wisata kampung tematik di Kota Malang.

Agung H. Buana Kasi Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbuppar) Kota Malang mengatakan jika kunjungan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan Kampung tematik yang ada dikota Malang untuk menerjma wisatawan luar kota maupun mancanegara.

“Tujuannya yakni karena tahun 2017 ini Kementerian Pariwisata akan menyiapkan fasilitas untuk perkampungan. Sehingga kami kesini untuk mengevaluasi fasilitas apa saja yang masih dibutuhkan,” ujar Agung beberapa menit lalu.

Dari hasil evaluasi ini, Agung menjelaskan jika masih banyaj yang harus dibenahi salah satunya tempat parkir yang belum memadai serta belum kurangnya rest area dan toilet dikampung tridi.

“Parkir belum memadai dan juga minimnya toilet dan rest area yang harus segera dibenahi lagi,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala Bidang Pariwisata Disbuppar, Ani Rahmawati juga menjelaskan jija Kota Malang memliki 15 kampung tematik yang saat ini sedang dalam pembenahan, termasuk kampung tridi dan warna warni.

“Tetapi untuk mengembangkan keluar kota bahkan luar negeri kita harus mengembangkan potensi yang ada dikampung. Dan ini tidak terlepas dengan industri rumahan yang ada dikampung tersebut. Tidak hanya kampungnya tapi juga home industrinya sehingga turut meningkatkan kesejahteraan warga kampungnya,” papar Ani.

Kedepan, Disbuppar bersama Rombongan Promosi Wisata Malang akan terus berupaya meningkatkan wisatawan yang berkunjung dengan cara membenahi setiap kampung tematik yang ada.

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here