Tingkatkan Potensi KWW, Ini Upaya Dari Mahasiswa Sosiologi UMM
Lomba mewarnai tas blacu

MALANGTODAY.NET – Kampung Warna warni Jodipan Minggu pagi tampak berbeda. Ratusan anak kecil berkumpul dengan penuh semangat dalam pagelaran lomba mewarnai tas blacu oleh mahasiswa sosiologi Fisip UMM. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kreativitas masyarakat sekitar, terutama dalam membaca potensi Kampung Warna Warni sebagai destinasi wisata baru di Kota Malang.

Ketua pelaksana kegiatan, Ibnu Wahab Naqib mengatakan, jumlah tas blacu yang diwarnai dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 buah. Setelah jadi, tas tersebut dapat dijual kepada pengunjung Kampung Warna Warni . Sehingga memiliki nilai ekonomis tinggi.

Dengan begitu, lanjutnya, masyarakat dapat lebih mengembangkan kreativitas tersebut sebagai satu ciri khas untuk menunjang penghasilan pengelolaan kampung wisata kampung jodipan.

“Dalam acara ini juga kami mengundang komunitas tabrak warna yang turut mensupport serta memberikan materi,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTODAY.net beberapa saat lalu.

Tak hanya itu, dia juga menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengaplikasian mata kuliah Participation Action Riset (PAR) yang menuntut mahasiswa sosiologi untuk turun ke lapangan dengan melakukan pendampingan serta sosial mapping dengan melihat kondisi sosio cultural suatu masyarakat tertentu untuk bisa di berdayakan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here