MALANGTODAY.NET – Bertempat di Songgoriti lantai tiga, Best Western OJ Hotel, siang ini (12/10) menggelar pelatihan terkait perawatan organ perempuan, dengan menggandeng Gaksi (Gerakan Anti Servik Indonesia).

General Manager Best Western OJ Hotel, Anjar Maulana menyebutkan, pelatihan sehubungan dengan kesehatan wanita ini diharapkan menjadi sebuah pemicu bagi setiap perempuan, terutama kalangan internal Best Western OJ Hotel untuk lebih mengenal tata cara menjaga kesehatan wanita dengan sehat dan benar.

“Karena kesehatan organ wanita itu sangat penting,” katanya dalam sambutan yang dilakukan beberapa menit lalu.

Sementara itu, Mentor Utama Gaksi yang juga ditunjuk sebagai pemateri, Herlina menyebutkan, kebanyakan wanita kurang peduli dengan organ kewanitaannya. Pasalnya, mereka lebih mengutamakan penampilan luarnya saja. Sementara kesehatan organ wanita ini sangat penting untuk lebih diperhatikan.

“Permasalahan lain juga terkait dengan kurangnya edukasi oleh orangtua, khususnya,” tambahnya.

Dia menyebutkan, setip perempuan dari berbagai usia sangat berpotensi terkena kanker serviks. Sehingga, deteksi sejak dini sangat dianjurkan untuk dilakukan.

“Jawa Timur termasuk Malang termasuk dalam darurat kanker serviks,” urainya.

Guna mengatasi itu, lanjutnya, perlu dilakukan penyegahan dengan menggandeng berbagai lapisan. Terutama meningkatkan edukasi bagi berbagai kalangan, termasuk anak-anak. (ind)

Berikan tanggapan Anda