Tingkatkan Kualitas Dosen, Polinema Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional
Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Dr. Ir. Tundung Subali Patma, M.T (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema), Dr. Ir. Tundung Subali Patma, M.T menegaskan, penulisan serta publikasi karya ilmiah dan artikel skala internasional amatlah penting. Terutama dalan meningkatkan kualitas masing-masing dosen dan kredibilitas dari setiap instansi yang dinaungi.

Itu sebabnya, lanjutnya, Polinema hari ini menggelar Workshop penulisan Artikel dan Publikasi pada Jurnal Internasional Bereputasi. Tidak kurang dari 50 dosen turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Targetnya, 70 persen dari total peserta, hari ini langsung mengupload jurnal dan karya ilmiah mereka ke website internasional yang telah ditetapkan.

“Penulisan karya ilmiah, terutama yang bereputasi ini penting dan memang tengah digalakkan oleh pemerintah pusat,” katanya pada Media beberapa saat lalu.

Menurut Tundung, persaingan ketat dalam skala internasional harus dijawab dengan baik oleh para akademisi. Terlebih, saat ini minat dan kemauan dosen dalam menulis karya ilmiah masih sangat kecil. Padahal, menulis karya tersebut sangatlah berpengaruh besar bagi kualitas serta kredibilitas seorang dosen.

“Sehingga kami, selalu memotivasi dosen kami. Karena ini juga untuk mendorong langkah yang digarap pemerintah,” papar pria berkacamata ini.

Tak hanya mengajak dan mendorong dosen melalui workshop, lanjutnya, Polinema juga siap memberi bantuan dana bagi para dosen. Sehingga, tudak ada alasan untuk tidak melakukan publikasi internasional.

“Jadi kami targetkan, agar semua dosen terus meningkatkan kemampuan mereka, dan menularkan kepada banyak dosen yang ada di sekitarnya,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here