Tim Penggerak PKK Kota Malang Berjanji Akan Lebih Perhatikan UMKM
Wali Kota Malang Sutiaji saat menyanyi di acara PKK Kota Malang (Rosita)

MALANGTODAY.NET – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang telah usai dilantik beberapa waktu lalu, kini giliran pengukuhan keanggotaan tim penggerak PKK Kota Malang masa bhakti 2018-2023, bertempat di Hotel Gajahmada, Senin (8/10/2018).

Wali Kota Malang selaku ketua tim pembina penggerak PKK, Sekda, Jajaran staf ahli, Kepala OPD Pemkot Malang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

“Jabatan kami adalah jabatan eksovisio, untuk itu kami kedepan akan segera melaksanakan tugas yang terstrukutur dulu,” ujar istri Wali Kota Malang Widayati Sutiaji.

Baca Juga: Gawat, Hulk Dipecat Online Gara-gara Spoiler Avengers 4

Perlu diketahui, bahwa jabatan ketua tim penggerak PKK merupakan eksovisio yakni jabatan yang melekat kepada seorang istri kepala daerah.

“PKK adalah lembaga sosial pemasyarakatan yang independen dan tidak berafiliasi pada parpol, yang bermaksud pada orientasi  masyarakat secara menyeluruh,” tuturnya.

Widayati juga menyampaikan bahwa akan sangat memperhatikan UMKM, mengingat efek domain yang luar biasa.

Baca Juga: Serie A Salip Liga Inggris di Ranking UEFA, Mana Sekarang yang ‘Liga Petani’?

“Yang pertama barangkali kami melihat ketika UMKM kami giatkan, mungkin bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada ibu-ibu rumahan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Widayati juga menjelaskan bahwa UMKM yang dapat masuk ke dalam kampung dan tidak dapat dijangkau oleh perusahaan-perusahaan besar, diyakini nantinya akan bisa menjulang devisa negara.

“Karena pelanggan UMKM kita ketahui bersama sekarang tidak hanya pada tingkat regional, tapi sudah internasional,” pungkasnya.

Baca Juga: The Magnificent Seven Serie A Kuasai 10 Besar, Simbol Kebangkitan Liga Italia?

Kegiatan pengukuhan tersebut diakhiri dengan bernyanyi bersama Wali Kota Malang beserta istri dengan menyanyikan lagu berjudul menunggu kamu ciptaan Anji.


Reporter : Rosita Shahnaz
Editor : Swara Mardika

Loading...