Ilustrasi @solotrust

MALANGTODAY.NET – Menjadi anak kos memang menyenangkan. Dengan segala keterbatasan, anak kos bisa berbuat apa saja menjadi bermanfaat dan menimbulkan faedah. Termasuk soal makanan, yang biasa dicari anak kos adalah murah dan banyak. Soal ‘enak’ menjadi nomor sekian!

Namun, tidak ada salahnya jika mencoba menu makanan anak kos, khususnya di Malang, yang endul untuk buka puasa. Selain harganya yang ramah di kantong, juga memiliki cita rasa yang pas di lidah. Apa saja itu? Yuk ketahui di sini!

Lalapan

Urutan pertama ada lalapan. Makanan satu ini memang menjadi favorit anak kos. Lauk ayam krispi yang terlihat besar menimbulkan kesan puas usai menyantapnya.

Lalapan ini tidak melulu soal ayam krispi, tapi bisa juga dengan lele, jamur, usus, telur, tahun, dan tempe. Hal yang tidak bisa tertinggal adalah pelengkap lalapan, yakni sambal, irisan mentimun, dan kubis. Formasi lengkap lalapan siap memanjakan lidah dan perutmu saat bedug Magrib tiba.

Lalapan ayam krispi @stalkram
Lalapan ayam krispi @stalkram
Nasi Campur

Selain lalapan, menu makanan yang cukup beken di kalangan anak kos adalah nasi campur. Beragam varian untuk menu ini. Biasanya nasi campur dipadukan dengan tumis dan sayur, lalu diberi lauk yang beragam pula sesuai selera, ada lele, telur, dan sebagainya. Namanya nasi campur, ya, seporsi menu ini bisa berisis beragam varian lauk.

Nasi campur @pergikuliner
Nasi campur @pergikuliner
Tahu Telur

Tampaknya, menu satu ini hanya ada di Malang. Beberapa daerah mungkin ada, hanya saja nama dan tampilannya berbeda. Secara tampilan tahu telur berwujud nasi putih (bisa juga pakai lontong), telur dadar yang dicampur dengan potongan tahu, dan disirang dengan bumbu kacang, ditambah pula dengan kerupuk.

Sebagian penjual menu ini menambahkan taoge dan irisan daun seledri untuk menambah cita rasa. Nikmat juga disantap saat buka puasa.

Tahu telur @nyonyakece
Tahu telur @nyonyakece
Nasi Goreng

Nasi goreng sudah umum di mana-mana. Namun, anak kos di Malang juga menggemarinya. Alasannya, selain sesuai kantong, nasi goreng juga praktis langsung bisa dimakan.

Sepaket nasi goreng sudah mengandung lauk sekaligus. Mengapa demikian? Sebab biasanya penjual menambahkan irisan daging ayam, telur, dan jeroan. Selain itu, nasi goreng juga biasa buka sampai tengah malam, bahkan ada yang dini hari. Hal-hal inilah yang mendukung nasi goreng menjadi dambaan anak kos.

Nasi goreng @mamikos
Nasi goreng @mamikos

Itulah empat menu anak kos yang bisa dicoba untuk berbuka puasa. Kamu anak kos dan sedang di Malang? Cus, nanti beli buat buka! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.