Polinema Dapat Akreditasi Baru Lho, Ini Penjelasannya
Kampus Polinema

MALANGTODAY.NET – Sebagai kampus yang fleksibel dan selalu terbuka dengan perubahan, Politeknik Negeri Malang (Polinema) tak jarang selalu menjadi jujugkan berbagai stakeholder untuk menjalin kerjasama. Seperti yang baru-baru ini misalnya, Polinema akan dijajaki untuk menjalin kerjasama dengan Australia Indonesia Qulity Solar Colaboration (AIQSC), sebuah perusahaan terkemuka di Australia yang bergerak di bidang energi sinar matahari (solar cell).

Chairman dari AIQSC, Arthur Panggabean, mengatakan Polinema merupakan kampus yang terbuka. Sehingga memiliki potensi sangat menjanjikan dalam perkembangan teknologi, utamanya Solar Cell. Kerjasama yang diharapkan dapat segera berlangsung itu ditargetkan dapat mewujudkan polinema sebagai central pengembangan energi matahari (solar cell) di Indonesia.

“Sehingga, semua pengembangan, inovasi dan riset tentang solar cell akan banyak dilakukan di Polinema,” terangnya.

Sementara itu, salah satu dosen jurusan Teknik Elektro, Erik menyebutkan, dengan adanya kerjasama tersebut maka akan sangat banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan seperti transfer keimuan dan transfer teknologi yang nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk bangsa dan negara Indonesia.

“Saya rasa wacana tersebut sangat bagus untuk kepentingan selanjutnya, terutama dalam bidang pendidikan,” paparnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda