MALANGTODAY.NET Program tax amnesty nampaknya terus menunjukkan kesuksesannya. Karena tak hanya mampu menarik para pengusaha besar untuk kembali ke Indonesia, grafik uang tebusan pun terus mengalami peningkatan.

Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jatim III Malang, Falaq Rachmaningtiyas mengatakan, sejak minggu terakhir bulan September ini jumlah WP yang mengikuti program amnesty terus meningkat. Prosentasenya naik dua kali lipat dibanding awal pelaksanaan program.

“Sepertinya ada banyak pertimbangan dari para pengusaha, karena selain ada periodisasi terkait besaran potongan pph, mungkin mereka juga masih menghitung untung dan ruginya mengikuti program ini,” katanya pada Malangtoday.

Menurut Tyas, per 25 September 2016, jumlah uang tebusan untuk Kanwil DJP Jatim III Malang sudah mencapai Rp 588 miliar. Sementara secara nasional, pada periode yang sama sudah tembus Rp52 triliun dari target Rp165 triliun.

“Sudah sepertiganya ya dari total yang ditargetkan. Sedangkan dari total yang didapat, Kanwil DJP Jatim III berada di posisi tengah,” tambah perempuan berhijab ini.

Jumlah antrian peserta yang hendak mengikuti hak amnesty ini, lanjut Tyas juga semakin bertambah. Dicontohkannya untuk kanwil dan beberapa KPP di Jakarta misalnya, yang jumlah antriannya terus mengular dengan para WP yang rela mengantre sejak masih dini hari.

“Nggak main-main ya, karena WP yang mengikuti amnesty ini sudah ada di depan gerbang sejak masih jam dua pagi,” bebernya. (pit/ind)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here