Wih, Tarif PPN Dan Cukai Naik, Realisasi KPPBC Malang Malah Tembus 103 Persen
KPPBC Malang

MALANGTODAY.NET – Di tengah tren ekonomi yang sedang menurun dan kenaikan tarif PPN serta cukai yang naik, realisasi penerimaan bea cukai Kantor Wilayah Malang malah tembus hingga 103,17 persen. Angka yang cukup mencengangkan ini berhasil mendongkrak pendapatan kantor pelayanan di kanwil, yang rata-rata di atas 100 persen.

Perwakilan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur, Danang mengatakan, capaian luar biasa itu harus terus ditingkatkan. Karena jika diingat, pada tahun 2015, target yang diraih masih berkutat pada angka 70 persen, dan langsung melonjak di atas 100 persen pada 2016.

Sehingga, lanjutnya, akhir tahun ini, dengan berbagai strategi baru, capaian cukai di kantor Malang diproyeksikan untuk menyentuh angka 105 persen. Sedangkan berbagai strategi pencapaian tersebut, juga akan segera ditransfer kepada setiap kanwil dan kantor pelayanan cukai yang ada di seluruh Indonesia.

“Kalau 2017 ini target penerimaan secara nasional sebesar Rp 149,9 Triliun, tapi belum dikonversikan pada kanwil,” katanya pada Media beberapa saat lalu.

Sementara dengan capaian yang diperoleh KPPBC Malang, menurutnya, kemungkinan besar Malang akan mendapat tambahan hingga Rp 3 Miliar. Sebab, tahun ini Malang memang yang mendapat capaian paling tinggi.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Malang, Rudy Hery Kurniawan menambahkan, apabila rencana penambahan tersebut benar adanya, maka target penerimaan cukai di Malang menjadi lebih dari Rp 20 Triliun, dari yang sebelumnya Rp 17 Triliun.

“Sinergi dengan berbagai kalangan seperti pihak berwajib hingga pemerintah daerah tentu sangat kami butuhkan untuk mencapai setiap target yang diberikan,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here