Tanpa Aba-aba, Jurnalis Kabupaten Malang Mendadak Harus 'Kencing'
Jurnalis tes urine (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sejumlah jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Malang tiba-tiba harus mengikuti tes urin di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, Selasa (10/7).

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan para ‘kuli tinta’ sebagai bentuk dukungan pada BNN agar terus memberantas peredaran narkoba. Seperti diketahui, bukan hanya di Kabupaten Malang, tapi seluruh Indonesia saat ini sedang darurat narkoba.

Dari hasil tes urine spontan itu, tidak ada satupun jurnalis yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“Hasilnya negatif semua, dengan kata lain para wartawan di Kabupaten yang mengikuti tes urin ini bebas dari penyalahgunaan narkoba,” terang Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut PM Agus Musrichin.

Agus menambahkan, bukan hanya aparat yang harus memerangi peredaran narkoba, namun semua pihak harus memberikan dukungan penuh.

“Harapanya, semoga hal baik ini bisa menginspirasi teman wartawan di daerah lain, mari sama-sama memerangi narkoba,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu jurnalis dari Harian Bhirawa, Cahyono menyampaikan jika tes urin itu memang dilakukan secara spontan. Hal itu juga sebagai wujud bila jurnalis bebas dari barang haram narkotika.

“Selama ini kita kan hanya memberitakan acara-acara tes urin, sekali ini kami menunjukan bahwa kami bisa menjadi obyek berita, serta membuktikan bahwa kami benar-benar menghindari pemakaian atau penyalahgunaan narkoba,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua PWI Malang Raya itu.

Loading...