MALANGTODAY.NET – Tak hanya cantik dan cerdas dalam mengemban ilmu formal, 54 perempuan luar biasa ini juga lebih istimewa. Karena diusianya yang masih terbilang muda, antara 20 sampai dengan 25 tahun, mereka yang masih duduk di bangku kuliah dan baru saja menyelesaikan gelar sarjananya itu telah menyelesaikan hafalan Al-qurannya.

Minggu (16/10/16), sore ini, PPTQ Nurul Furqon secara resmi mewisuda 54 hafidz Alquran untuk yang ke empat kalinya. Pondok pesantren yang terletak di area Pasar Besar Kota Malang ini memang sudah tak asing bagi mereka yang haus akan ilmu agama. Karena para santri yang berhasil lulus hari ini pun berasal dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan Asia.

“Untuk yang akan diwisuda nanti malam adalah santri putera, dan satu diantara mereka ada yang berasal dari Thailand,” terang salah seorang santri puteri, Ita Mutiatus Syariah kepada Malang Today beberapa menit lalu.

Dia menyebutkan, PPTQ Nurul Furqon memang khusus untuk mereka yang hendak menghafalkan Al-Quran. Namun sejauh ini, masih diperuntukkan bagi santri yang dimulai dari usia remaja.

“Untuk yang anak-anak sepertinya masih belum,” papar Ita.

Prosesi wisuda sampai diturunkannya berita ini masih terus berlangsung. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran pun terus diperdengarkan. Tak sedikit air mata mbasahi wajah cantik para wisudawan, tanda haru rasa bahagia.

Berikan tanggapan Anda