Tahun Ini, Pemkot Malang Targetkan Pembangunan Liposos
Wali Kota Malang, M. Anton (Pipit Anggraeni)

MALANGTODAY.NET – Tahun ini, Pemerintah Kota Malang menargetkan pembangunan lingkungan pondok sosial (liposos) guna membina anak jalanan (anjal). Sebab, bangunan tersebut di rasa sangat mendesak, terutama dalam mengurangi populasi anjal yang setiap tahunnya terus bertambah.

“Sudah diputuskan menggunakan APBD, anggarannya sekitar Rp 1 Miliar lebih,” kata Wali Kota Malang, M. Anton pada Media beberapa saat lalu.

Pria yang akrab disapa Abah ini menyebutkan, pembangunan liposos tersebut ditargetkan rampung tahun ini. Dengan langkah yang lebih tanggap, dia optimis jumlah anak jalanan akan dapat ditekan. Sebab sejak saat ini, berbagai upaya lain juga masih terus digalakkan. Salah satunya dengan pengawasan oleh Satpol PP di beberapa titik lampu merah.

“Memang ada saja yang ditindak, kebanyakan mereka memang dari luar kota,” bebernya.

Sebelumnya, Plt Kepala Satpol PP Kota Malang Dicky Heriyanto menyebutkan, kapasitas liposos Sidoarjo, yang digunakan menampung anjal lebih sering tidak memenuhi. Pasalnya, liposos tersebut diperuntukkan bagi wilayah Jawa Timur.

“Terkadang ya kita tidak jadi mengirim anjal ke liposos tersebut, karena sudah penuh. Hasilnya, Dinas Sosial hanya sebatas memberi peringatan atau tindakan lain,” bebernya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.