MALANGTODAY.NET – Keseriusan IKIP Budi Utomo (IBU) untuk bertransformasi menjadi universitas semakin kuat. Targetnya, di tahun 2017, cita-cita ini akan direalisasikan. Dengan harapan, akan lebih banyak lagi lulusan berkualitas yang dapat dicetak dan turut membangun bangsa.

Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko mengatakan, dengan bertransformasi menjadi universitas, maka jangkauan kampus akan lebih luas. Di mana tidak hanya berkonsentrasi pada bidang pendidikan saja, melainkan juga merambah dunia keilmuan lainnya. Itu sebabnya, berbagai persiapan terus dimatangkan. Mulai dari fakultas dan program studi, hingga jumlah tenaga kerjanya.

“Ada penambahan tiga fakultas. Fakultas Teknologi dan Informasi, Fakultas Elektronik, dan Fakultas Matematika dan IPA. Jadi nantinya akan ada empat fakultas, karena sekarang kami sudah memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP),” katanya.

Upaya menuju Universitas menurut Nurcholis juga dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memperbaiki study kelayakan yang memang membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Utamanya pemerintah d aerah dan pemerintah pusat.

“Untuk dosen dan tenaga kerja semuanya sudah memenuhi. Sekarang ada sekitar 200 tenaga pendidik, setelah jadi universitas akan ada sekitar 300 tenaga yang kami butuhkan,” tambah pria ramah ini.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan belajar mahasiswa. Sehingga, mahasiswa bisa lebih nyaman dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

“Segala sesuatu dan persyaratannya terus kami upayakan, agar 2017 nanti kami sudah menjadi universitas,” pungkas Nurcholis. (pit/ind).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here