Stray Cat Defender Ajak Masyarakat Lebih Peduli Pada Hewan
Suasana mini talkshow di Ngalup.co oleh Stray Cat Defender (Arul)

MALANGTODAY.NET – Kasus penyiksaan hewan, khususnya kucing bagi sebagian masyarakat sudah bukan merupakan hal yang sadis. Hal ini dikarenakan sudah banyak yang menganggap bahwa kucing adalah makhluk pengganggu sehingga terkadang mendapatkan perlakuan semena-mena bagi sebagian masyarakat khususnya yang pernah dirugikan oleh kucing. Namun hal tersebut tentu dipandang berbeda oleh Stray Cat Defender.

Stray Cat Defender sedniri adalah sebuah komunitas yang merupakan komunitas penyelamat bagi makhluk yang dianggap mengganggu tersebut.

Baca Juga: Medali Emas Pertama Indonesia dan Kisah Sang Mantan Atlet

“Jadi setidaknya jangan melukainya. Kalau memang tidak suka maka lebih baik dihindari atau diusir dengan cara halus dan tidak untuk dipukul,” ungkap Suci Cisika Putri yang merupakan founder Stray Cat Defender. Ia juga mengungkapkan bahwa kucing dan hewan lainnya juga memiliki hak hidup seperti makhluk yang lainnya.

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Cisi dalam mini talkshow di Ngalup.co juga menerangkan bagaimana meminimalisir ketidaknyamanan yang didapatkan oleh kucing secara tidak langsung walaupun niat awalnya adalah untuk mempercantik kucing tersebut.

Baca Juga: Mantri Sunat Cantik Ini Bikin yang Sudah Sunat Jadi Pengen Lagi!

Atas dasar itu ia menekankan bahwa memelihara kucing tidak semudah yang dipikirkan.

“Jadi memeliharanya tidak cukup hanya dengan nekat dan cinta. Namun perlu persiapan yang matang,” imbuh Cisi.

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Unggah Foto Cumbui Kekasih di IG, Netizen Cewek Patah Hati

Cisi juga menambahkan bahwa jangan sampai pemelihara kucing memanjakan kucing tersebut karena hal itu merupakan salah satu perbuatan yang dapat merugikan kucing sendiri. “Misalnya jangan memberikan kebiasaan pada si kucing untuk selalu tersedia, jadi tidak sampai menumpulkan insting berburunya. Selain itu pemakaian aksesoris  berlebihan kepada kucing juga tidak disarankan dalam waktu yang lama karena lucu bagi kita belum tentu nyaman bagi kucingnya,” tandasnya.

Baca Juga  Kenapa Sih Kucing Suka Masuk ke Dalam Kardus? Ini Lho Alasannya!

Reporter: Choirul Anwar
Editor: Swara Mardika

Loading...