dok. Hery Prasetyo pelaku pencurian di Masjid

MALANGTODAY.NET – Indra Cipta Lesmana (27) warga Jl. Prenjak Timur kecamatan Sukun, Kota Malang diringkus jajaran Reksrim Polsekta Lowokwaru, Rabu (5/10) di rumahnya. Indra diringkus jajaran anggota Polsekta Lowokwaru atas laporan pencurian.

Pelaku telah beberapa kali melakukan aksi pencurian di dalam Masjid. Salah satunya di Masjid Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang pekan lalu yang mencuri tas ransel milik jamaah. Barang bukti yang bisa diamankan, satu unit laptop merk Toshiba L645 dan satu buah Handphone merk LG F160L.

“Kedua barang bukti tersebut persis seperti yang dilaporkan korban yang kehilangan pada 28 September lalu,” terang Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Bindriyo, Kamis (13/10).

Ia menambahkan, korban adalah Abdulloh Wahbi Zaadin Kaab (22) mahasiswa UIN Maliki Malang. Saat kejadian, ia hendak melakukan salat Magrib di Masjid Attarbiyah Kampus UIN Maliki Malang.

Dari pengakuannya, tersangka sering mencuri di Masjid yang berada di kawasan Universitas Brawijaya (UB) Malang. Ia sudah beraksi sejak setahun lalu dan sebanyak 15 kali sudah melakukannya.

“Katanya, dia juga pernah kedapatan melakukan pencurian di tempat kerjanya dulu,” pungkas Bindriyo.
Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Berikan tanggapan Anda