Ketua DPRD Kota Malang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi?
Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono (Endra)

MALANGTODAY.NET – Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono angkat bicara terkait masalah yang menyangkut anggotanya, Subur Triono. Menurutnya, DPRD akan menghormati proses hukum yang berjalan, dan setiap keputusan yang akan ditetapkan oleh partai pengusung, untuk kemudian melakukan tidak lanjut.

“Semua warga negara kedudukannya sama di depan hukum, jadi kami harus menghormati setiap keputusan yang ditetapkan,” katanya pada awak media beberapa menit lalu.

Menurutnya, surat penahanan anggota komisi A tersebut masih belum diterima pihak DPRD. Sehingga, untuk sementara waktu ini dewan belum dapat menentukan langkah. Namun apabila sudah turun, maka koordinasi dengan badan kehormatan, partai politik yang mengusung, hingga elemen lain akan segera dilakukan.

“Untuk PAW atau yang lain, itu keputusan dari partai, dan kami masih menunggu,” jelas Arief.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan, kasus tersebut secara tidak langsung telah membawa nama baik lembaga DPRD. Sehingga dia sangat menyayangkan sekali, dan berharap agar setiap anggota lebih berhati-hati dalam berjalan dan mengambil keputusan. Sebab ketika terjadi hal serupa, akan berpengaruh besar kepada kepercayaan masyarakat kepada lembaga.

“Karena kita ini selalu dalam pengawasan publik, jadi harus selalu melakukan pembenahan dan contoh yang apik,” tegasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here