MALANGTODAY.NET– Keselamatan kerja menjadi perhatian yang tinggi dari PT. HM Sampoerna.Tbk dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Hal itu diwujudkan dengan diselenggarakannya Environment Healthy and Safety (EHS) Smart Competition Tahun 2016 yang diadakan di Unit MPS KUD Sumber Makmur, Ngantang dan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM.

Smart Competition merupakan wujud dari komitmen PT. HM Sampoerna.Tbk yang sangat tinggi terhadap keselamatan dan kesehatan karyawan khususnya karyawan  MPS dan lingkungan masyarakat disekitarnya. Hal ini mampu meningkatkan kesadaran dan pengetahuan karyawan dalam bidang keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja terlebih lagi jika bisa sharing praktik terbaik dalam bidang CSR, SAR, DSR maupun EHS. Acara yang bertaraf nasional ini diikuti oleh 129 peserta yang terbagi menjadi 43 tim.

MPS Ngantang yang berdiri sejak tahun 1994 ini merupakan MPS tertua bersama brondong dan kapas yang mempunyai karyawan sebanyak 1.100 orang dan mayoritas berasal dari Kecamatan Ngantang sendiri.

Sedangkan Ketua Paguyuban MPS PT Sampoerna.Tbk, Budi Yuwono mengharapkan jika ilmu yang didapatkan dari penyelenggaraan kegiatan EHS Smart Competition ini nantinya tidak hanya diaplikasikan di tempat kerja , melainkan juga bisa diterapkan di rumah masing-masing usai bekerja.

“Yang paling penting usaha kita untuk menyelamatkan keluarga dari bahaya apapun setelah melindungi diri kita sendiri saat di lingkungan kerja,” ungkap Budi.

Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini mampu mendidik maupun melatih karyawan bagaimana bisa melakukan tugasnya saat terjadi kecelakaan dalam bekerja.

“Semoga bisa diambil ilmu pengetahuannya dari lomba lomba yang diadakan ini dan penerapan guna mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan dan penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan dan lingkungan kerja,” tutupnya.

Wakil Bupati Malang itu berkesempatan mengunjungi lomba yang diadakan saat itu yakni DSR, Praktek Kerja Electricity, P3K, Damkar, dan kerja di ketinggian serta di sisi lain meninjau booth dari brand ternama.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Malang, Komisi B, Sodikul Amin, Markus Hosea selaku Head of Handrolled Manufacturing PT HM Sampoerna, Heni Susanto selaku Head of Corporate Afair and Relation, para Muspika Ngantang serta peserta EHS Competition yang datang dari segala penjuru di Indonesia.(ind)

 

 

Berikan tanggapan Anda