polisi saat menunjukan barang bukti

Malangtoday.net – Aksi pencurian sepeda motor ini tergolong nekat. Karena ingin mempunyai sepeda motor, anak SMP dikota Batu nyolong sepeda teman sendiri. Aksi pencurian ini terjadi Kamis 6 Oktober 2016, berawal dari pelaku mencuri sepeda motor  merek Honda Karisma milik Sandi Ekodewana yang di parkir di area luar sekolah yang tidak jauh dari sekolahnya.

AKBP Leonardus Simarmata, Kapolres Kota Batu, saat rilis mengungkapkan, setelah korban mengetahui motor miliknya hilang, korban memberi tahu ayahnya. Ayah korban inilah yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batu.

“Setelah itu orang tua sandi ini melaporkan ke Polsek Batu, Anggota Polsek Batu langsung melakukan  penyelidikan. dari penyelidikan awal di ketahui pelakunya yang tidak lain adalah teman sekolah korban sendiri, ” jelas Kapolres

Dikatakan Kapolres, pelaku sudah sering melihat keseharian korban yang  menaruh kunci kontak di bawah jok sepada motor  sehingga dengan mudah pelaku bisa membawa sepeda motor korban karena pelaku juga tahu kalau jok sepada motor tersebut tidak ada kuncinya.

“Dalam waktu 5 jam pelaku bisa ditangkap dirumahnya didesa Pesanggrahan,
Karena pelaku masih dibawah umur maka akan  dilakukan diversi. Pada saat rilis pihak kepolisian tidak bisa menghadirkan tersangka.

Berikan tanggapan Anda