Simak, Ini Kesalahan Barang Bawaan Pendaki Pemula!
Ilustrasi pendakian gunung @Zuckici

MALANGTODAY.NET – Beberapa kesalahan pendaki pemula dalam mengatur barang bawaan, sering kali menghambat ritme perjalanan selama pendakian. Hal tersebut diungkapkan oleh Humas Sahabat Volunteer (Saver) Semeru, Rizky Ardiansyah.

“Barang bawaan dalam carrier itu pastinya mempengaruhi ritme perjalanan mereka,” ujarnya kepada MalangTODAY.net beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gara-gara Kram, Mahasiswa Asal Malang Ini Tewas di Pantai BTA

Ia menjelaskan bahwa salah satu kesalahan pendaki pemula, biasanya membawa pakaian ganti yang terlalu banyak sehingga menambah beban tas carrier.

“Pendaki pemula sering kali membawa barang bawaan yang tidak penting, biasanya membawa terlalu banyak pakaian ganti,” tuturnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Kid itu juga mengatakan bahwa pendaki pemula sering kali didapati terlalu banyak membawa logistik.

“Membawa bahan makanan yang akhirnya mereka tidak jadi memakannya. Sehingga dibawa pulang lagi, ada yang dibuang, ada yang dikasi ke orang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Guru Besar UI Sebut Bupati Banyuwangi Sebagai Bupati Instagram

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa pendaki pemula sering kali salah dalam memilih sleeping bag dan jaket yang tepat. Menurutnya, barang-barang khusus gunung sebaiknya diutamakan.

“Coba cari sleeping bag yang tidak terlalu besar tapi hangat. Jaket juga gitu, jaket tebal memang perlu tapi pilih yang memang khusus untuk gunung. Minimal harus windproof,” pungkasnya.


Reporter: Rosita Shahnaz
Editor: Raka Iskandar

Loading...