Siapakan Fisik Prajurit Melalui Garjas Pra UKP
Personel Korem 083/Baladhika Jaya

MALANGTODAY.NET –  Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M. meninjau langsung pelaksanaan Garjas Pra Usul Kenaikan Pangkat (UKP) 1 April 2017 yang diikutioleh 68 personel terdiri dari Korem 083/Baladhika Jaya beserta jajaran, bertempat di Lapangan Rampal Malang, Senin (30/01).

Dalam pengarahannya Komandan Korem 083/Baldhika Jaya berpesan kepada personel yang melaksanakan Garjas ini agar mengutamakan faktor keamanan agar dalam pelaksanaan Garjas Pra UKP ini tidak terjadi sesuatu yang tidak diingginkan. Apabila para peserta Garjas dalam pelaksanaannya merasa ada sesuatu yang dirasakan sakit maka cepat hentikan kegiatan dan cepat lapor kepada Tim Kesehatan dari Denkesyah Malang yang sudah disiapkan.

Acara diawali dengan pengecekan tensi peserta oleh anggota Deskesyah  Malang, kemudian dilaksanakan apel pengecekan personel oleh Kajasrem083/Baladhika Jaya Kapten Inf Purwandi di lanjutkan melaksanakan pelemasan yang dipimpinoleh  Bajas Rem 083/Baladhika Jaya.

Garjas Pra UKP kali ini merupakan barometer yang diprogramkan oleh TNI dengan maksud dan tujuan untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi Para Prajurit TNI untuk selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk kepentingan satuan.

Selain itu Garjas UKP juga merupakan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh satuan kepada Para Prajurit, yakni berupa kesehatan dan merupakan salah satu syarat pokok yang harus dipenuhi untuk kenaikan pangkat bagi prajurit.

Kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar (fisiologis) bagi manusia. Kebutuhan ini dikatakan mendasar dikarenakan ditandai oleh adanya perasaan kekurangan dan ingin diperoleh sesuatu yang akan diwujudkan melalui suatu usaha atau tindakan. Manusia hidup tanpa kesehatan niscaya tidak akan pernah merasakan kehidupan dunia dengan nyaman, terlebih tidak akan optimal dalam melaksanakan sebuah pekerjaan.

Dalam sebuah kehidupan, kesehatan merupakan hal yang paling penting dan mendasar bagi manusia. Kebutuhan ini akhirnya menjadi alasan mendasar bagi TNI untuk menjadikan program rutin yang bersifat bertahap, berlanjut dan berkesinambungan guna mendukung pelaksanaan tugas TNI dimasa yang akan datang dan untuk tetap terjaganya kesiapan personel.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here