MALANGTODAY.NET – Tidak hanya sektor wisata dan Pertanian yang perlu diperhatikan oleh Calon wali kota dan Wakil Walikota kota batu, dunia seni juga perlu dikembangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Batu mendatang. Hal ini di utarakan Riyanto selaku pelaku seni di kota Batu.

“Semoga nanti dengan adanya figur baru Walikota Batu, karya karya seniman di Kota Batu ini lebih dikenalkan terutama di kenalkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, ” urai pria yang lebih akrab disapa Sinyo ini, Selasa (27/9).

Selain itu, kedepannya, pria yang tinggal di Jl. Lesti gang III ini, berharap seniman Kota Batu dibangunkan sebuah tempat untuk mewadahi karya karya seniman.

“Tidak hanya lukisan tetapi karya seni lain seperti handicraft dan batik khas Batu nanti bisa di pajang di tempat itu,” tambah seniman lukis ini.

Gambar sisip 1

Selama ini memang sudah ada galeri untuk memasang karya seniman kota batu namun menurut Sinyo masih sebatas memasang karya bila ada pameran.

“Harapannya tempat ini nanti setiap hari buka tidak hanya ketika pameran saja, supaya nanti ketika ada wisatawan yang ingin berkunjung kita sudah siap. “sambungnya.

Sejauh ini, pemerintah Kota Batu  telah memberikan apresiasi yang baik kepada seniman lukis dengan memasang karya lukis seniman kota batu di beberapa ruang di Balai kota Among Tani.

“Saya pribadi sebagai seniman lukis merasa bangga karya di pasang di Balaikota, setidaknya suatu ketika kerabat atau teman teman berkunjung kesana bisa melihat karya saya, ” tandasnya.

 

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here