Polinema
Polinema

MALANGTODAY.NET  – Menyadari akan pentingnya industri bahasa dalam proses pembelajaran dalam tingkat perguruan tinggi, Politeknik Negeri Malang atau yang biasa kita kenal sebagai Polinema dalam waktu dekat akan menggelar Seminar Nasional Industri Bahasa.

“Rencananya seminar akan dilaksanakan pada 12 November mendatang dengan tema Penerjemahan Pengajaran Bahasa Dan Industri Bahasa,” ungkap ketua pelaksana Semnas Industri Bahasa, Siti Rohani, S.Pd, M.Pd, P.hd kepada Malangtoday.net beberapa menit lalu.

Menurutnya, kebutuhan akan industri bahasa ini sangat besar. Pasalnya, di tengah ekonomi dan sosial global seperti sekarang, setiap kalangan dituntut untuk memiliki kompetensi lebih. Terutama dalam kaitannya dengan bahasa.

“Sementara di tengah kebutuhan yang besar itu, seminar industri bahasa sejauh ini belum pernah ada,” tambah perempuan ramah ini.

Baca Juga: KPU Kab. Malang Selenggarakan Rumah Pintar Pemilu

Dia menyebutkan, seminar nasional ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di tahun 2015. Namun, pesertanya terbatas hanya pada kalangan internal Polinema. Sedangkan di tahun ini, peserta dibuka secara umum bagi setiap politeknik dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Rencananya ini akan menjadi agenda tahunan kami, dan targetnya 100 sampai dengan 200 peserta,” ujarnya.

Tak hanya itu, Siti juga menyebutkan, seminar nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan itu memiliki banyak kelebihan. Diantaranya diisi oleh pemateri andal yang tidak hanya berasal dari akademisi, melainkan juga praktisi yang memiliki konsentrasi tinggi terhadap bidang bahasa. (pit/ind).

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda