MALANGTODAY.NET Sarasehan sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang dalam rangka Hari Ulang Tahun  ke-71 berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Sabtu (24/09).

Hadir sebagai pembicara Anggota Komisi X DPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh, dan diikuti oleh ratusan relawan PMI se-Kabupaten Malang mulai usia SD hingga usia dewasa.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang akrab disapa Dewa ini mengucapkan rasa bangga, kepada relawan yang tanpa dibayar dengan sigap membantu para korban yang terkena musibah bencana.

“Tentu kalau dinilai uang, jadi relawan PMI itu nggak ada nilainya,” ujar Dewa di depan para peserta sarasehan, Sabtu (24/09).

Dewa meminta para relawan PMI, untuk memiliki data secara detail mengenai kebencanaan untuk mempermudah langkah- langkah pemerintah dalam menanggulangi bencana.

Selain memberikan semangat, politikus kelahiran Malang ini juga  akan memberikan beasiswa kuliah S2 kepada para relawan PMI yang mempunyai cerita menarik.

“Bagi salah satu relawan PMI yang memiliki cerita menarik akan saya berikan beasiswa S2,” imbuh Dewa .(Adi/ind)

Berikan tanggapan Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here