MALANGTODAY.NET – Keberhasilan kerjasama United States Agency for International Development (USAID) Prioritas dengan SDN Sumbergondo 02 Kota Batu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran disekolah  menuai tanggapan Positif dari Wakil Walikota Kota Batu, Punjul Santoso.

Model pembelajaran di SDN Sumbergondo oleh Pemerintah Kota Batu akan disebarluaskan ke Sekolah Sekolah Dasar lain di Kota Batu.

“Penerima bantuan USAID, salah satunya adalah dikecamatan Bumiaji yakni Sdn Sumbergondo tetapi juga masih banyak disekolah sekolah lain,” katanya.

Wakil Walikota melihat pembelajaran di SDN Sumbergondo 02 Ini cukup  efektif. Ia juga mengatakan, bantuan dari USAID tidak berupa uang tetapi berupa pembelajaran,pelatihan, buku atau yang lain.

“Buku buku itu yang juga akan kita perbanyak dan pembelajaran di SDN Sumbergondo 02 akan kita terapkan di sekolah lain. Yang kebetulan tidak mendapatkan bantuan seperti di SDN Sumbergondo,” sambungnya.

Diutarakanya, baik buku maupun guru yang dilatih USAID terkait dengan pembelajaran di SDN Sumbergondo 02, Pemerintah Kota Batu juga akan melakukan hal yang sama di Diknas kemudian akan disebarkan ke seluruh SD yang ada di Kota Batu baik negeri maupun swasta.

“Dengan model ini kita mendidik guru guru dan buku yang sama disekolah masing masing, terus bukunya melalui Dinas Pendidikan kita perbanyak sendiri, ” tukas Punjul.(frk)

Berikan tanggapan Anda