SDN 04 Panggungrejo Kepanjen direncanakan akan direlokasi (Dhimas)

MALANGTODAY.NET – Terkait rencana relokasi Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Panggungrejo Kepanjen, ternyata pihak sekolah belum mengetahui hal tersebut.

Salah satu guru SDN 04 Panggungrejo Kepanjen, Mahmudi SPd mengaku belum mengetahui rencana relokasi, ia hanya mengatakan jika selama ini proses belajar mengajar berjalan secara kondusif.

“Mungkin kepala sekolah yang lebih tau. Selama ini tidak terganggu masalah letak. Selama ini juga belum ada kejadian yang melibatkan siswa dalam bahaya di jalan raya,” kata Mahmudi kepada MalangTODAY, Jumat (19/5).

Ia menambahkan jika rencana relokasi tersebut jadi terlaksana, dirinya akan mengikuti saja apa yang menjadi kebijakan pemerintah, asalkan tidak mengganggu proses belajar mengajar siswa.

“Kalau saya silakan saja, itu kan wewenang Pemerintah Daerah (Pemda),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mahmudi mengatakan bahwa sebenarnya SDN 04 Panggungrejo Kepanjen memiliki luas lahan yang memadai untuk menunjang aktifitas belajar para siswa.

“Untuk SD di Kecamatan Kepanjen disini paling luas, makanya dijadikan sekolah rujukan nasional. Totak sekarang ada 400 siswa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengatakan akan ada rencana merelokasi SD tersebut. Selain karena untuk menambah luas area RSUD Kanjuruhan Kepanjen, ada beberapa faktor lain yang menjadi acuan.

Rencana relokasi tersebut juga mengacu pada, Peraturan Pemerintah (PP) No 19 tahun 2005 tentang standar nasional pendidikan, dikatakan pada Pasal 44 ayat 5, Standar letak lahan satuan pendidikan mempertimbangkan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan lingkungan.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here