MALANGTODAY.NET – Tak banyak yang tahu kalau di kecamatan Pujon Kabupaten Malang yang terkenal dengan pertanian dan peternakan sebagai mata pencarian utama warganya ternyata ada seorang pelukis berbakat. Satuki, pria 49 tahun ini telah sejak sekolah taman kanak-kanak menjadikan melukis sebagai hobi.

“Sejak kecil, sejak taman kanak-kanak saya sudah senang melukis. Waktu itu Sering ikut lomba, TK pernah juara 1 tingkat kecamatan, juara 1Kaligrafi juga pernah, ” tutur pria ramah ini. Untuk mengasah kemampuan dalam melukis Satuki mengatakan dirinya selama ini belajar secara otodidak.

img_20160914_113743

“Ya cuma belajar sendiri, tidak pernah secara khusus belajar di sekolah atau perguruan tinggi, “sambungnya.
Lebih lanjut diungkapkanya, beberapa tahun belakangan ini  dia sempat vakum tidak menghasilkan karya Lukis karena kesibukan usaha lain. Namun setelah melihat teman teman pelukis Kota Batu aktif melukis sekarang ia juga ikut aktif.

” Aliran lukis saya sebenarnya realis tetapi banyak yang menilai impresif. Untuk mengisi kekosongan hasil karya, Saat ini saya meluangkan waktu 1 atau 2  jam untuk melukis, membiasakan supaya kembali produktif, ” jelas Satuki.

Tak kurang dari 200 karya lukis dia hasilkan, sering mengikuti pameran di solo dan Surabaya yang terakhir mengikuti pameran lukisan di Galeri Raos Kota Batu bersama pelukis kota batu. Saat ini selain meluangkan waktu untuk melukis pria yang tinggal di desa Ngroto kecamatan Pujon ini juga meluangkan waktu untuk menularkan kemampuan melukisnya kepada beberapa generasi muda di sekitar.

“Setiap seminggu sekali saya kumpul dengan pelukis muda di Pujon untuk belajar bareng, istilahnya memang belajar bareng, karena saya sendiri juga masih terus belajar,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda