Satuan Brimob Tambal Jalan Berlubang di Ruas Kota Malang
Foto: Petugas Brimob Membawa Material (yoga)

MALANGTODAY.NET – Sebagai bentuk kepedulian terkait banyaknya jalan berlubang di kota Malang yang membahayakan masyarakat. Jumat (10/02) malam, Satuan Brimob Polda Jatim melakukan aksi penambalan jalan berlubang.

Kegiatan tersebut dimulai dari Jalan Laksamana Martadinata (depan Klenteng Eng Ang Kiong), hingga ke Jalan Gatot Subroto. Diikuti oleh sekitar 100 orang dari personil Brimob dan anggota sembilan komunitas yang ada di Malang Raya.

Mereka berkeliling menggunakan satu unit mobil pembawa material penambal. Setiap ada terlihat disepanjang jalan, mereka akan berhenti untuk menutup jalan yang berlubang.

“Material yakni sebanyak sembilan sak semen dicampur koral serta bahan lain untuk menambal,” kata Waka Sub Den I Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Iptu Sumantri.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan spontan saja dari sebagai langkah antisipasi agar tidak ada korban kecelakaan akibat dari jalan yang berlubang.

Sementara itu, anggota Lintas Komunitas mengungkapkan jika ia memilih ikut kegiatan ini pada malam hari agar tidak menggangu pengguna jalan lain.

”Kami setuju dilakukan malam hari karena tidak begitu banyak kendaraan yang melintas. Sehingga memudahkan proses penambalan,” ungkap Andri.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here