Satgas TMMD 104 Kodim Jember Sasar Rumah Warga Dusun Krajan
Proses pembangunan rumah oleh anggota TMMD (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Setelah sebelumnya merehab rumah milik Hamijah, kini satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824/Jember menyasar  rumah tak layak huni (RTLH) yang lain.

Dan SSK Kapten Inf Suwarno memimpin langsung kegiatan tersebut. Satgas TMMD mulai memfokuskan diri untuk merehab rumah milik Misya umur 51 tahun yang berada di Dusun Krajan, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Komandan SSK TMMD Kodim Jember, Kapten Inf Suwarno mengatakan, pembangunan rumah tersebut sengaja dilakukan lebih cepat dari batas waktu pengerjaan.

“Sementara ini, kami bangun lantai permanen terlebih dahulu supaya bisa ditempati oleh pemiliknya,” ungkapnya.

Banyaknya lokasi rumah warga yang dijadikan sasaran program, ternyata tak menyurutkan niat para Satgas TMMD Kodim Jember untuk segera terus berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan tersebut.

“Dengan adanya pengerjaan yang cepat ini, diharapkan si pemilik rumah tidak lagi menumpang di rumah tetangganya,” tandas Komandan SSK TMMD ke-104 Kodim Jember ini.

Misya yang rumahnya dijadikan sasaran pelaksanaan RTLH tersebut, mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Desanya. Wanita paruh baya itu mengungkapkan, terdapat hal positif yang menurutnya dapat dijadikan suatu motivasi.

“Saya salut, soalnya bapak-bapak ini (Satgas TMMD) memiliki kedisiplinan yang sangat tinggi. Itu bisa saya jadikan motivasi bagi diri saya sendiri,” ungkap Misya ketika ditemui di lokasi RTLH. (Yog/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.