Sampah Pasar Merjosari Diangkut, Ini Tanggapan Pemerintah
Wali Kota Malang

MALANGTODAY.NET – Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu S menyebutkan, pembersihan sampah Pasar Merjosari yang berlangsung sejak tadi pagi itu merupakan langkah yang memang harus diambil pemerintah. Sebab, telah mengganggu aktivitas warga sekitar dan untuk menjaga kesehatan masyarakat sekitar.

“Sudah berlangsung dari jam 07.00 WIB, ada sekitar sembilan truk sampah yang akan diangkut. Besok juga masih akan dilakukan pemantauan kembali” katanya pada Media beberapa saat lalu

Menurutnya, sesuai dengan keseoakatan, pedagang akan diberi kesempatan sampai dengan 31 Desember esok. Apabila sampai waktu yang ditentukan tidak berjalan, maka pemerintah akan kembali melakukan tindakan lebihbtegas, guna mengajak pedagang pindah ke Pasar Dinoyo.

Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu S

Sementara terkait tuntutan pedagang yang menginginkan Pasar Merjosari sebagai pasar tetap, menurutnya masih belum ada pembicaraan ke arah sana. Dia pun meminta, agar pedagang lebih memahami kebutuhan masyarakat di Kota Malang. Sebab, Pasar Merjosari sudah direncanakan menjadi rumah susun.

“Rumah susun ini kan juga penting bagi warga yang tidak memiliki rumah,” terangnya.

Wali Kota Malang, M. Anton menambahkan, terkait tuntutan merubah perda RT RW yang diminta pedagang, pemerintah sudah menanyakannya kepada DPRD Kota Malang. Hasilnya, pedagang sebelumnya telah menolak adanya perubahan perda, tapi sekarang malah menuntut adanya perubahan tersebut.

“Lha akalu sudah begini saya harus bagaimana. Saya sudah katakan, kalau memang pedagang ada bukti yang kuat, saya pasti akan membantu. Saya harap kooperatif dong,” pungkasnya.

Berikan tanggapan Anda

loading...

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here