Sampah Longsor di TPA Supit Urang Makan Korban
Sampah Longsor @Yoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NETTempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang telah menelan korban. Pada hari Rabu (11/7) sekitar pukul 13.00, sampah longsor di TPA Supit Urang diduga menelan 3 korban.

Korban pertama yang berhasil diidentifkasi adalah Agus Sujarno (45), warga Dampit, Kab. Malang yang saat ini tinggal di rumah kontrakan di Perumda Gandul Wagir, Kab. Malang.

Berdasarkan kesaksian Miskan (35) selaku saksi mata, korban tengah mencari sampah di lereng bagian bawah TPA Supit Urang sebelum terjadinya sampah longsor tersebut.

Baca Juga: Berhijrah, Begini Penampilan Perdana Nikita Mirzani Berhijab

Menurut Hartono selaku Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) korban terpeleset dan tertimbun longsoran sampah.

“Sampai saat ini titik terakhir korban terjatuh masih belum ditemukan. Menurut saksi, tadi korban sedang mengambil sampah kemudian terpeleset dan tertimbun longsoran sampah,“ ujar Hartono.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Datang, Bagaimana Nasib Pemain Juventus Lainnya?

Saat ini, proses evakuasi masih mengalami kendala dikarenakan medan lereng yang cukup berat. Proses pencarian saat ini masih dilakukan oleh Piket Pawas Polsek Suku, Patroli 81, dan Piket Reskrim bersama dengan RJT dan relawan setempat.

“Untuk akses titik spot, kondisi lingkungan terlalu curam sehingga alat berat tidak bisa masuk ke titik spot. Tingkat kemiringan sangat curam.” tandas Hartono.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga 
Editor: Raka Iskandar

Loading...