Sambut KPN 2018, Begini Persiapan Tuan Rumah Kabupaten Malang
Baliho promosi KPN 2018 (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kabupaten Malang terpilih menjadi tuan rumah Karang Pamitran Nasional KPN 2018. Event akbar itu digelar dalam peringatan Hari Pramuka.

KPN akan digelar di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang mulai 13 hingga 19 Agustus 2018 mendatang. Diperkirakan, ada lebih dari 4.000 orang yang akan terlibat dalam event nasional itu.

Baca Juga: Bangga, 4 Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia!

Sebagai tuan rumah yang baik, Kabupaten Malang tentu telah menyiapkan segala fasilitas penunjang untuk menyukseskan acara tersebut. Salah satunya perihal akses jalan menuju lokasi acara yang kini mulai dibenahi.

“Kami menggelontorkan dana lebih dari Rp 4 miliar untuk perbaikan akses ke lokasi, dana itu dari APBD,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Romdhoni, Sabtu (11/8).

Baca Juga: Young Lex Babak Belur, Netizen Malah Bikin Meme

Seperti diketahui, akses menuju Desa Lebakharjo, Kabupaten Malang tersebut memang cukup menantang. Sepanjang jalur terdapat banyak tebing curam juga jalan yang berliku.

Di sisi lain, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang juga telah memasang sekitar 150 rambu-rambu lalu lintas untuk penunjang akses ke lokasi kegiatan. Pengamanan jalur juga menjadi fokus pihak Dishub.

Baca Juga: Santapan Ala Jepang Harga Mahasiswa di House of Teppanyaki

“Ada tantangan yang dihadapi oleh para peserta KPN 2018, yakni medan yang jelas licin dan rawan longsor, menuju Ampelgading juga banyak tikungan tajam,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi.


Penulis : Dhimas Fikri
Editor    : Swara Mardika

Loading...