MALANGTODAY.NET – Hari batik yang jatuh pada hari ini Minggu (2/10) diperingati dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pameran Batik di Galeri Raos Kota Batu. Dari sekian banyak karya batik yang dipamerkan di galeri Raos Ini ada satu karya  batik yang pernah menorehkan prestasi sebagai Juara II  membatik tingkat nasional kategori anak Sekolah Dasar pada tahun 2014 silam. Adalah Salsa Adilla ilianis, generasi pembatik muda Kota Batu  yang telah membawa batik kota batu meraih prestasi tingkat nasional.

“Sebelum dibawa ketingkat nasional,lomba membatik di istana presiden di bogor, saya harus mengikuti lomba tingkat kecamatan dulu. Beruntung waktu itu menang di tingkat kecamatan, ” urai dara yang akrab disapa salsa ini.

Usai menjuari Tingkat kecamatan, Salsa mengatakan, ia dikirim untuk ikut lomba membatik tingkat Kota Batu. Di lomba tingkat Kota, salsapun keluar sebagai Juara 1.

“Setelah menang ditingkat kota saya dikirim untuk mewakili kota Batu ke lomba membatik  tingkat provinsi. Di provinsi saya juara 1, ” jelas dara yang masih duduk di bangku SMP ini.

Waktu itu, dikatakan Salsa, karya batiknya mengambil corak tentang bunga yang menggambarkan tentang potensi Kota batu sebagai kota Bunga.

” Saat ini saya seminggu sekali belajar membatik di Anjani Batik Galeri untuk mengasah supaya lebih lancar membatik, ” tambahnya.

Terkait dengan hobinya membatik kedepan, Salsa yang tercatat sebagai warga desa Oro Oro Ombo ini ingin menjadi desainer batik yang sukses.

Berikan tanggapan Anda