MALANGTODAY.NET – Gimun (48), warga dusun Rekesan, Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang residivis pencurian sepeda motor ditangkap jajaran Satlantas Polres Malang saat menggelar razia di kawasan Wonosari, Minggu (9/10), yang berkoordinasi dengan Reserse Polsek Sukun.

Saat dirazia, tidak bisa menunjukkan surat surat sepeda motor yang ia bawa. Polisi mencurigai nomor polisi yang terpasang di kendaraan.

“Petugas mencurigai motor yang dibawa, bahkan dengan nomor Polisi yang dipakai. Setelah dilakukan pemeriksaan, Gimun mengakui kalau motor yang ia bawa adalah motor curian dan mengganti dengan nomor plat palsu,”ungkap Kanit Reskrim Polsek Sukun AKP Gunarsono. Senin (10/10).

Selanjutnya, diketahui juga korban yakni pemilik motor adalah Suliswanto (24), warga Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Motor honda Beat dengan nomor polisi N 2021 AI sebelumya dicuri di Jl. Tebo Selatan, Kecamatan Sukun, Senin (3/10) lalu saat motor diparkir didepan toko.

Saat pelaku menggunakan sarana kunci Y yang ujung kunci telah dikasih kunci T di ujungnya. Berhasil membawa kabur motor, akhirnya motor dibawa kabur ke arah Gunung Kawi.

“Dalam aksi, pelaku menggunakan kunci Y dan diujungnya dikasih kunci T. Pelaku sudah beraksi 2 kali di kabupaten dan 1 kali di Kota Malang,” kata Kanit.

Atas perbuatanya, tersangka melanggar pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda