MalangToday.net adalah media online di Kota Malang yang menyuguhkan berita dengan benar

MALANGTODAY.NET – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, hari ini, menggelar Seminar Nasional bertajuk “Revitalisasi Makna Sumpah Pemuda Dalam Perspektif Pendidikan dan Kebangsaan”.

Acara yang digelar atas kerjasama dengan HMJ Ilmu Administrasi Negara Fisip Unitri ini, mendatangkan Anggota DPR RI Komisi X, Ir. H. M. Ridwan Hisjam sebagai pemateri utama dan didampingi Wakil Dekan Fisip Unitri Akhirul Aminulloh, M.Si.

Ridwan Hisjam yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan, memaknai sumpah pemuda harus terus dilakukan dalam konteks kekinian, agar semangat kebangsaan khususnya kaum muda terus terpelihara.

“Pemuda harus saling bahu membahu menjaga keutuhan NKRI, bersama membangun bangsa serta harus menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Ridwan dalam orasinya.

Selain memperkokoh Persatuan, faktor yang juga disorot adalah pendidikan. Selain kualitas keilmuan dirinya, pemuda juga harus berperan aktif dalam peningkatkan kualitas pendidikan secara umum.

Hal ini sangat penting karena dengan pendidikan dan persatuan, Indonesia akan jauh lebih maju dari saat ini.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HMI Unitri agar menjadi cerminan dan motivasi bagi omek lain ikut menggalakkan persatuan dan kesatuan Indonesia melalui berbagai kegiatan positif. Tentu dimaksudkan untuk persatuan dan kesatuan NKRI serta peningkatan kualitas masyarakat secara umum.

Berikan tanggapan Anda